Tim KKN MAs 41 2024 Ikuti Pembekalan dan Siap Berkontribusi untuk Desa Pondok

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA, 31 Juli 2024 – Tim KKN MAs kelompok 41 telah mengikuti pembekalan yang diselenggaran di Editorium Universitas Muhammadiyah Surakarta dan siap mengabdikan diri kepada Masyarakat.

Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) 2024 ini merupakan kolaborasi antara seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia. Universitas Muhammadiyah Surakarta berkesempatan menjadi tuan rumah pada kegiatan KKNMAs 2024 dengan jumlah peserta kurang lebih 1.528 mahasiswa/i dari berbagai fakultas.

Tim KKN MAs kelompok 41 yang akan bertempatkan di desa Pondok, kecamatan Grogol telah mengikuti rangkaian acara awal yaitu pembekalan yang di selenggarakan di Editorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Tema KKN MAs pada tahun ini yaitu “ UMKM Unggul, Stunting Menurun” dengan harapan kepada peserta KKN MAs dapat memberikan kontribusi positif kepada warga di lokasi KKN MAs.

Struktur Tim KKN MAs Desa Pondok telah dibentuk dengan hasil : Muhammad Said (Universitas Ahmad Dahlan) sebagai Ketua, Alya Dwi Apriza (Universitas Ahmad Dahlan) sebagai Sekretasris, Aslinda Sukri (Universitas Muhammadiyah Buton) sebagai Sekretaris, Ananda Triana (Universitas Muhammadiyah Surakarta) sebagai Bendahara, Nor Saida (Universitas Muhammadiyah Palangkaraya) sebagai Bendahara, Adinda Rahma (Universitas Muhammadiyah Magelang) sebagai Publikasi dan Dokumentasi, Muhammad Abid (Universitas Muhammadiyah Surakarta) sebagai Publikasi dan Dokumentasi, Laelatul Rafiqoh (Universitas Muhammadiya Pekalongan) sebagai Humas, dan Andi Fitri (Universitas Muhammadiyah Palu) sebagai Humas.

Dengan penuh semangat dan niat yang positif, kelompok 41 siap memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat desa pondok.

(Tim KKNMAs kelompok 41)