Tim KKN MAs 45 Mengikuti Gelaran Khidmat Ceremony Penerjunan KKNMAS: Mahasiswa Siap Berkarya di Masyarakat

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Surakarta, 1 Agustus 2024 – Suasana khidmat menyelimuti Auditorium Ahmad Dahlan universitas Muhammadiyah Surakarta pada saat berlangsungnya ceremony penerjunan KKN MAs tahun 2024. Acara yang dihadiri oleh ribuan mahasiswa dari berbagai PTMA seluruh Indonesia ini menandai dimulainya program pengabdian masyarakat.

Rektor universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi antara mahasiswa dan masyarakat, “untuk mencapai hasil yang optimal mahasiswa harus bisa berkolaborasi dengan masyarakat” ujarnya.

Prof. Dr. Suwarno, M.Si ketua pusat panitia KKN MAs mengungkapkan “Sebanyak 1310 mahasiswa dari 46 PTMA se-Indonesia akan diterjunkan ke 79 desa di Kabupaten Sukoharjo dan 71 desa di Kabupaten Karanganyar di provinsi Jawa Tengah”. Mereka akan tinggal dan bekerja bersama masyarakat selama 45 hari.

Salah satu peserta KKNMAS, Julina dari universitas Muhammadiyah Buton, mengungkapkan antusiasmenya. “Kami sudah siap untuk terjun langsung ke masyarakat, mengabdi untuk masyarakat dan belajar hal-hal baru dari masyarakat ” katanya penuh semangat.

Ceremony penerjunan ini di tandai dengan pelepasan Almamater dan pemasangan Co Card peserta KKN MAs secara simbolis dari Rektor kepada perwakilan mahasiswa, menandai dimulainya tugas mulia para mahasiswa di tengah masyarakat. Dengan semangat pengabdian yang menyala, para mahasiswa siap berkarya dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang akan mereka layani.

Kelompok 45 KKN MAs Desa Cemani