Tim KKN MAs Desa Blorong Kelompok 102 Siap Melaksanakan Tugas!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA, 31 Juli 2024-Tim KKN MAs Desa Blorong, telah dibentuk dan terbit SK, tim yang terdiri dari 9 Mahasiswa ini siap di terjunkan ke lokasi KKN. Tim KKN MAs Desa Blorong mendapatkan lokasi KKN di Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Karanganyar, Kecamatan Jumantono, Desa blorong.

KKN MAs adalah kegiatan KKN kolaborasi dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia. Mengutip dari [news.ums.ac.id](http://news.ums.ac.id/), tuan rumah / panitia pusat KKN MAs tahun 2024 adalah Universitas Muhammadiyah Surakarta, hal ini disampaikan oleh Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D., saat sambutan kegiatan Seminar Nasional The 19th URECOL.

“KKN MAs Tahun 2024 akan disebar ke wilayah Sukoharjo dan Karanganyar. Panitia lokal dari UM Surakarta telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar, mereka sangat terbuka jika daerahnya digunakan sebagai lokasi KKN”, tutur Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D.

Mahasiswa yang terdaftar KKN MAs Tahun 2024 akan mengikuti dua pembekalan, yaitu secara online dan offline. Pembekalan online telah dilaksanakan pada 11 Juli 2024 dan 12 Juli 2024. Setelah itu, pada tanggal 31 Juli 2024, mahasiswa KKN MAs mengikuti pembekalan offline yang diselenggarakan di Edutorium UMS. Acara ini menjelaskan setiap kabupaten dan kecamatan yang akan dituju nantinya untuk mencari solusi dari permasalahan desa pada lokasi KKN tersebut.

KKN MAs Tahun 2024 yaitu menangkat tema ‘UMKM Unggul, Stunting Menurun’, dengan pembekalan dan latar pendidikan yang cukup, Tim KKN MAs Desa Borong siap untuk terjun di lokasi KKN, dengan harapan besar dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di lokasi KKN.

Struktur Tim KKN MAs Desa Blorong juga telah dibentuk, dengan hasil yaitu:
– Asep Munajat (Universitas Muhammadiyah Sukabumi) sebagai Ketua.
– Bunga Tiara Futri (Universitas Muhammadiyah Bengkulu) sebagai Sekretaris.
– Viona Irmadhani ( STF Muhammadiyah Cirebon) sebagai Bendahara.
– Shakira Farra Elsanti (Universitas Muhammadiyah Gombong) sebagai Sie Acara I.
– Ni’matuz Salma (Universitas Ahmad Dahlan) sebagai Sie Acara II.
– Fawwaza Zama Rizqullah (Universitas Muhammadiyah Purwokerto ) sebagai Humas I.
– Amelia A’yun (UMniversitas Muhammadiyah Pakajangan Pekalongan) sebagai Humas II.
– Rafii Heryanto Cahya Wibowo (Universitas Muhammadiyah Surakarta) sebagai Publikasi dan Dokomentasi I.
– Abi Fatih Al Adnani Putra Addien (Universitas Muhammadiyah Magelang) sebagai Publikasi dan Dokumentasi II.

Asep Munajat dari prodi Administrasi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ketua Tim KKN MAs Desa Blorong), menyampaikan secuil gagasannya “Saya dengan senang hati dan bangga bisa ikut serta dalam kegiatan KKNMas ini dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini saya dan anggota tim saya bisa memberikan dampak bagi masyarakat sekitar, yang dimana tema pada KKNMas kali ini kebanyakan cukup relevan dengan fokus study yang kami ambil.”

Tim KKN MAs Desa Blorong, optimis dan siap untuk terjun di lokasi, pada tanggal 2 Agustus 2024 nanti dengan harapan besar dapat memberikan afirmasi yang positif bagi warga di lokasi KKN.

(Tim KKN MAs Desa blorong)