Tim KKN MAs Desa Giriwondo Siap Diterjunkan!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA, 31 Juli 2024 – Tim KKN MAs Desa Giriwondo, telah dibentuk dan terbit SK, tim yang terdiri dari 9 Mahasiswa ini siap di terjunkan ke lokasi KKN. Tim KKN MAs Desa Giriwondo mendapatkan lokasi KKN di Provinsi Jateng, Kabupaten Karanganyar, Kecamatan Jumapolo, Desa Giriwondo.

KKN MAs adalah kegiatan KKN kolaborasi dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia. Mengutip dari news.ums.ac.id, tuan rumah / panitia pusat KKN MAs tahun 2024 adalah Universitas Muhammadiyah Surakarta, hal ini disampaikan oleh Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D., saat sambutan kegiatan Seminar Nasional The 19th URECOL.

“KKN MAs Tahun 2024 akan disebar ke wilayah Sukoharjo dan Karanganyar. Panitia lokal dari UM Surakarta telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar, mereka sangat terbuka jika daerahnya digunakan sebagai lokasi KKN”, tutur Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D.

Mahasiswa yang terdaftar KKN MAs Tahun 2024 akan mengikuti dua pembekalan, pembekalan secara online dan offline. Tepat hari ini, mahasiswa KKN MAs mengikuti pembekalan secara offline. Dengan semangat yang menyala, Tim KKN MAs Desa Giriwondo hadir full team, masing-masing anggota kelompok telah menyiapkan gagasannya yang nanti akan didiskusikan dan diputuskan secara musyawarah untuk dijadikan suatu program.

KKN MAs Tahun 2024 diusung tema ‘UMKM Unggul, Stunting Menurun’, dengan pembekalan dan latar pendidikan yang cukup, Tim KKN MAs Desa Giriwondo, optimis dan siap untuk terjun di lokasi, dengan harapan besar dapat memberikan kontribusi positif bagi warga di lokasi KKN.

Struktur Tim KKN MAs Desa Giriwondo juga telah dibentuk, dengan hasil yaitu: M Jafis (UM Surakarta) sebagai Ketua, Adam Satria Nugraha (UM Surabaya) sebagai Wakil Ketua, Viona Eka (Univ Achmad Dahlan) sebagai Sekretaris 1, Siti Rukoyah (UM Purwokerto) sebagai Sekretaris 2, Ovi Aulia (UM Bandung) sebagai Bendahara, M Daffa Zaki (Univ Achmad Dahlan) sebagai Humas 1, Amelia F (UM Surakarta) sebagai Humas 2, Rabiatu (UM Jakarta) sebagai Publikasi 1, dan Nur Ayani Fardhana (UIAD Sinjai) sebagai Publikasi 2.

Muhammad Javis dari prodi geografi UM Surakarta (Ketua Tim KKN MAs Desa Giriwondo), menyampaikan secuil gagasannya “Saya bangga mengikuti KKN MAs Tahun 2024 ini, yang akan dilaksanakan bersama anggota tim, dan saya yakin akan membawa perubahan dan kemajuan di tempat KKN nanti! Semangat harus tetap menyala!”

(Tim KKN MAs Desa Giriwondo/Adam Satria)