Tim KKN MAs kelompok 22 siap di terjunkan di Desa Mancasan Kecamatan Baki

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA, 31 JULY 2024-Bentuk dan SK telah dikeluarkan untuk tim KKN MAS Desa Mancasan, yang terdiri dari 9 mahasiswa yang siap diterjunkan ke lokasi KKN. Lokasi KKN berada di Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Sukoharjo, Kecamatan Baki, Desa Mancasan.

KKN MAs dilakukan di seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia. Tim KKNMas Kelompok 22 dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, tuan rumah atau panitia pusat KKN MAs tahun 2024, telah membentuk dan mengeluarkan SK. Tim ini terdiri dari 9 mahasiswa dan siap diterjunkan ke lokasi KKN. Lokasi KKN adalah di Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Sukoharjo, Kecamatan Baki, Desa Mancasan.
KKNMas adalah kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan secara kolaboratif di semua perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah di seluruh Indonesia. Universitas Muhammadiyah Surakarta akan menjadi tuan rumah atau panitia pusat KKNMas tahun 2024, menurut news.ums.ac.id. Ini disampaikan oleh Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D., saat memberikan sambutan pada seminar nasional ke-19 URECOL.

Prof., Ir. Sarjito M.T., Ph.D. menyatakan, “KKNMas Tahun 2024 akan disebar ke wilayah Sukoharjo dan Karanganyar. Panitia lokal dari UM Surakarta telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar, dan mereka sangat terbuka jika daerahnya digunakan sebagai lokasi KKN.”

Mahasiswa KKNMas yang telah mendaftar pada tahun 2024 akan mengikuti dua jenis pembekalan: secara online dan offline. Hari ini, pembekalan offline diikuti oleh sembilan anggota tim KKNMAs Desa Mancasan dengan semangat yang luar biasa.

Tim KKNMas Desa Mancasan memiliki bekalan dan latar pendidikan yang cukup untuk KKNMas Tahun 2024 dengan tema “UMKM Unggul, Stunting Menurun.” Mereka optimis dan siap untuk terjun ke lapangan dengan harapan besar dapat memberikan kontribusi positif bagi warga di lokasi KKN.

Struktur Tim KKNMas Desa Mancasan juga telah dibentuk, dengan hasil yaitu:
1. Ketua : Ryan (Universitas Ahmad Dahlan)
2. Sekretaris : Maisya (STFM Cirebon)
3. Bendahara : Masyita (UM Bandung)
4. Humas dan Acara : Aisyara (UM Surakarta) dan Arayna (UM Jember)
5. PDD : Ahwan (UM Buton) dan Nida (UM Surakarta)
6. Konsumsi : Dea (UM Purwokerto)
7. Perkap : Niland (UM Makassar)

(Tim KKN MAs Desa Mancasan)