Tim KKNMAs 2024 Desa Cangkol Siap Untuk Diterjunkan!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA, 31 Juli 2024 – Tim KKNMAs 2024 kelompok 53 yang beranggotakan 8 orang telah mengikuti kegiatan pembekalan KKN yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS ) pukul 08.00 WIB. Kelompok 53 mendapatkan tugas KKN di kabupaten di Sukoharjo, Kecamatan Mojolaban dan bertepatan di desa Cangkol .

Mengutip dari laman ums.ac.id Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah ‘Aisyiyah (KKNMAs) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mulai melakukan persiapan penerjunan program ke masyarakat. Program tersebut diawali dengan pembekalan yang dilaksanakan di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS Rabu, (31/7).

KKNMAs merupakan sebuah kegiatan yang berkolaborasi dengan seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan perguruan tinggi Aisyiyah se-Indonesia.

Pembekalan ini dilakukan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS ) yang di hadiri oleh 46 perguruan tinggi. Pembekalan ini dilakukan secara offline. Acara ini menjelaskan secara rinci keaadan kabupaten yang akan kita datangi, yaitu kabupaten Sukoharjo dan kabupaten Karanganyar. Tidak lupa panitia juga menjelaskan kondisi Desa yang akan kita tempati.

KKNMAs tahun ini mengangkat tema yang sangat menarik yaitu “UMKM Unggul, Stunting Menurun”. Hal itu membuat tim 53 KKNMAs yang ada di desa Cangkol memulai untuk berdiskusi menyelasaikan permasalahan yang ada di kabupaten tersebut.

Raditya Nugroho W. ketua kelompok 53 KKNMAs Desa Cangkol mengatakan ” kami siap menjalani tugas hingga waktu penarikan tiba ” ( Tim KKNMAs Desa Cangkol , Kab. Sukoharjo, Kec. Mojolaban )