Tim KKNMAs 32 Desa Paluhombo Siap Diterjunkan ke Masyarakat!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 31 Juli 2024 – Sebelum melakukan penerjunan ke lokasi, Tim KKNMAs 32 mengikuti pembekalan dengan tema “UMKM Unggul, Stunting Menurun” yang akan dilaksanakan di Desa Paluhombo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Pembekalan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam mengimplementasikan program kerja yang akan membantu masyarakat desa, khususnya dalam pengembangan UMKM dan upaya penurunan angka stunting.

Pembekalan ini diberikan arahan kepada mahasiswa KKNMAs mengenai pengetahuan geografis, potensi serta kondisi ekonomi pada kedua kabupaten yang akan diterjunkan yaitu Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar. Dalam sesi ini diharapkan dapat menjadi informasi yang baik bagi mahasiswa dalam merencanakan program kerja sesuai dengan tema yang diangkat.

Renti Putri, Ketua Tim 32 KKNMAs, menyatakan bahwa timnya siap untuk memberikan kontribusi nyata melalui program-program yang telah disusun. “Kami sudah merancang berbagai program yang fokus pada peningkatan pengungggulan UMKM dan penurunan angka stunting. Kami berharap program-program yang akan dijalankan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Paluhombo,” ujarnya.

Pembekalan ini diharapkan mampu membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan maksimal di lapangan. Melalui sinergi antara akademisi dan masyarakat, Tim 32 KKNMAs optimis bahwa program “UMKM Unggul, Stunting Menurun” akan memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Paluhombo.

(Tim 32 KKKNMAs Desa Paluhombo)