Tim KKNMAs Desa Krajan Siap di terjunkan Untuk Mengabdi pada Masyarakat

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Surakarta, 31 Juli 2024 – Pada hari ini Kelompok 04 KKNMAs telah melaksanakan pembekalan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKNMAs) 2024 di Edutorium K.H Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Pembekalan ini sebelumnya telah dilaksanakan secara online dan pada hari ini dilaksanakan secara offline. Dihadiri oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) yang akan mengikuti KKNMAs.

KKNMAs adalah kegiatan tahunan Kuliah Kerja Nyata yang di ikuti oleh mahasiswa PTMA yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada tahun ini, UMS terpilih sebagai tuan rumah.Tema KKNMAs 2024 adalah “UMKM Unggul, Stunting Menurun.” Dipilihnya tema ini tentu membawa harapan agar memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat setempat.

Kegiatan pembekalan ini di isi dengan pemaparan beberapa materi seperti, penjelasan tentang KKNMAs, perkenalan lokasi (Sukoharjo dan Karanganyar) pelaporan, publikasi dan masih banyak lagi. Pembekalan ini bertujuan agar mahasiswa dapat memiliki ilmu yang cukup sebelum diterjunkan ke lokasi KKNMAs masing-masing. Kelompok 04 KKNMAs 2024 akan ditempatkan di Krajan, Gatak, Sukoharjo pada tanggal 01, Agustus 2024. Terdiri dari 9 angota kelompok dari beberapa PTMA.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pembekalan ini dapat menjadi bekal awal bagi mahasiswa yang dapat di terapkan di lokasi KKNMAs.

(Tim 04 KKNMAs Desa Krajan)