Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Tim 79 KKN MAs Ikuti Upacara Bendera 17 Agustus di Lapangan Umum Kecamatan Jatipuro, Dilanjut Lomba Bola Volly Dusun Ngawen, Desa Jatimulyo

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

KARANGANYAR, Sabtu 17 Agustus 2024 – Tim 79 KKN MAs mengikuti upacara bendera 17 Agustus di Lapangan Umum, Kecamatan Jatipuro dan mengikuti pelaksanaan lomba di lapangan bola volly dusun Ngawen, desa Jatimulyo.

Upacara bendera 17 Agustus ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB – selesai. Upacara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting Kecamatan Jatipuro, anak-anak sekolah, dan peserta KKN MAs seluruh kecamatan Jatipuro. Petugas pengibar bendera pada upacara ini yaitu siswa-siswa SMK terbaik se Kecamatan Jatipuro. Sebelum upacara dimulai terdapat penampilan dari kelompok pramuka dan drumband dari beberapa sekolah dasar yang berada di Kecamatan Jatipuro. Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat dan tertib.

Kegiatan selanjutnya, tim 79 KKN MAs mengikuti serangkaian lomba yang dilaksanakan oleh karangtaruna dusun Ngawen. Waktu pelaksanaan lomba dimulai pada pukul 08.00 WIB – selesai. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua turut memeriahkan lomba 17-an ini. Dengan adanya hadiah yang ada, membuat semangat peserta untuk memenangkan setiap perlombaan menjadi lebih besar. Disela waktu istirahat perlombaan terdapat kunjungan dari dosen pembimbing lapangan serta kunjungan dari dosen Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Kunjungan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) tersebut membahas mengenai program kerja lapangan tim 79 KKN MAs.

Setelah kegiatan kunjungan tersebut selesai, tim 79 kembali melanjutkan kegiatan perlombaan yang diadakan di lapangan bola volly dusun Ngawen bersama masyarakat setempat. Dengan mengikuti upacara bendera dapat menumbuhan jiwa nasionalisme, serta sosialisme tim 79 KKN MAs.

(TIM KKN MAs Kelompok 79 Desa Jatimulyo)