UMS Berikan Pembinaan Bagi Penerima Beasiswa Penuh

ums.ac.id, SURAKARTA – Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar pembinaan bagi mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan Muhammadiyah, Internasional, dan Tahfidz Al-Qur’an (BUMITA). Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Seminar Lt.7 Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Pembinaan yang diselenggarakan pada Senin, (5/8) itu, dihadiri oleh 160 peserta yang telah lolos mendapatkan beasiswa BUMITA. Pembinaan itu merupakan agenda rutin tiap semester yang digelar oleh UMS yang memiliki beberapa kategori, diantaranya: Beasiswa Tunas Unggulan Muhammadiyah; Beasiswa Unggulan Muhammadiyah; Beasiswa K.H Ahmad Dahlan; serta Beasiswa Prestasi.

Seperti yang disampaikan oleh Kabag Kaderisasi dan Dakwah Biro Kemahasiswaan UMS, Dr. Mahasri Shobahiya, M.Ag., sebelumnya para peserta telah mengisi google form yang berisi song-song prestasi, target Indeks Prestasi yang harus diraih dalam semester kedepan, serta keikutsertaan dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa), terutama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan peminatan lain.

“Hal ini merupakan bentuk partisipasi mereka pada kegiatan mentoring Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, serta 2 masjid besar yang terdapat di UMS,” tegas Mahasri.

Ia juga memaparkan, mahasiswa yang berhasil lolos mendapatkan beasiswa penuh dari awal masuk kuliah hingga akhir, dengan maksimal ditempuh selama 8 semester.

“Disetiap semester penerima beasiswa wajib melaporkan apa yang telah dicapai selama 1 semester, serta menuliskan lomba apa saja yang telah diikuti selama 1 semester itu,” jelas Kabag.

Terakhir, Mahasri berharap dengan diadakannya pembinaan penerima beasiswa itu dapat memotivasi mahasiswa dalam meningkatkan prestasi, memperkuat aqidah dan memperbaiki akhlak, serta menertibkan diri dalam beribadah. (Habibah/Yusuf/Humas)