UMS Jadi Tuan Rumah Festival MONTASE PAUD ‘Aisyiyah Kabupaten Sukoharjo

ums.ac.id, SURAKARTA – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Festival MONTASE PAUD ‘Aisyiyah Kabupaten Sukoharjo dalam rangka Milad ke-105 Taman Kanak-Kanak (TK) ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Sukoharjo pada Rabu, (21/8) di Gedung Edutorium UMS.

Dra. Indiah Dewi Murni, M.Pd., selaku Ketua PDA Sukoharjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada UMS yang telah menjadi sponsor utama dalam penyelenggaran Festival MONTASE.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Surakarta yang telah memberikan bantuan yang sangat banyak kepada kami termasuk aktivitas di Gedung Edutorium ini. Ini semua adalah bentuk bantuan dari UMS,” ujar Indiah.

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani, SE., MM., turut hadir dalam kegiatan ini. Etik menyampaikan pesan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus bisa jadi pelopor layanan pendidikan yang ramah untuk anak didik dalam membentuk persepsi dan sikap dalam jenjang pendidikan berikutnya.

“Hari ini kita menyaksikan sebuah momentum yang sangat berharga bagi anak usia dini karena festival ini bukan hanya sebuah ajang lomba, tapi juga sebagai wadah yang mempererat hubungan antara anak, orang tua, dan tenaga pendidik,” tutur Etik.

Dalam kegiatan ini, Ketua Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Sukoharjo sekaligus panitia dalam pelaksanaan kegiatan festival MONTASE menjelaskan bahwa kegiatan peringatan Milad TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal ini diperingati setiap 5 tahun sekali dan tahun ini berkesempatan dilaksanakan di Gedung Edutorium UMS.

“Tahun ini kami memperingati Milad TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal ke-105 dengan menggelar festival MONTASE yaitu kegiatan berkreatifitas dengan kertas,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 8.000 peserta yang terbagi ke dalam dua sesi dan dibuka secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo yang didampingi oleh PDA Sukoharjo. (Dewi/Maysali/Humas)