UMS Menjadi Tuan Rumah, KKN MAs 2024 Siap Diterjunkan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA, 31 Juli 2024 – KKN MAs yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah Aisyiyah siap di terjunkan di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar dengan UMS menjadi tuan rumahnya.

Menjadi salah satu acara yang besar dengan melibatkan 46 perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia, dilansir dari news.ums.ac.id, pada tahun ini UMS menjadi tuan rumah, dengan jumlah peserta 1.310 mahasiswa dari 46 PTMA di Indonesia,” hal tersebut di ungkap oleh Kuswaji pada wawancaranya.

dengan mengusung tema “UMKM Unggul, Stunting Menurun” KKN ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk bisa lebih berkembang dengan dimanfaatkan peluang yang luar biasa bukan hanya untuk UMS untuk saling berkolaborasi, dan mengaplikasikan ilmu yang di punya untuk masyarakat. program ini di awali dengan pembekalan di Edutorium KH. Ahmad Dahlan Univeristas Muhammadiyah Surakarta yang di penuhi oleh peserta KKN dengan bebeda universitas di setiap kelompoknya.

Salah satu tim dari KKN MAs adalah kelompok 140 yang di tempatkan di Desa Ngargoyoso Kecamatan Ngargoyoso kabupaten Karanganyar, yang dibentuk dengan 9 peserta dari berbagai universitas: 1. Juanti (UM Bangka Belitung), 2. Dewi Sintawati (UM Bangka Belitung), 3. Muh. Bahrul Ilmi (UM Bangka Belitung), 4. Yanuar Widodo (UM Pekajangan Pekalongan), 5. Ruli Arista (UM Palembang), 6. Restiyawati (UAD), 7. Naffa Ifada Y (UM Magelang), 8. Mahyani (UIAD Sinjai), 9. Leolita Clara Puspita D (UMS).

Dengan semangat pengabdian yang tinggi, kelompok 140 siap memberikan kontribusi terbaiknya bagi masyarakat Desa Ngargoyoso. Kolaborasi lintas universitas ini diharapkan dapat menghasilkan program-program inovatif yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (Tim KKN MAs-140, Resti dkk)