Upaya Cegah Stunting!! Kelompok 90 KKN Mas Terlibat Aktif dalam Pembagian PMT Setiap Harinya

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, Rabu, 14 Agustus 2024 — Kelompok 90 MAs terlibat aktif dalam melaksanakan pembagian Paket Makanan Tambahan (PMT) Rutin Setiap Harinya sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting. Kegiatan ini sejalan dengan tema KKN MAs 2024, “UMKM Unggul, Stunting Menurun.”

Dalam kegiatan ini, kelompok 90 KKN MAs bekerja sama dengan pemerintah setempat dalam Hal Ini PKD untuk mendistribusikan PMT yang mengandung makanan bergizi kepada anak-anak dan ibu hamil Khususnya di Desa Wonokeling. Bidan Desa telah medata sebanyak 40 orang Ibu Hamil dan balita untuk diberikan PMT setiap Harinya. Tujuan utama dari pembagian ini adalah untuk memastikan asupan gizi yang cukup bagi kelompok yang rentan terhadap kekurangan gizi.

Peserta kelompok yang terlibat dalam Kegiatan ini berharap bisa ikut merasakan proses pendistribusian PMT ini melalui Kuliah kerja nyata

Kegiatan ini Rutin dilakukan Setiap Harinya disertai Dukungan ini diharapkan dapat mengurangi angka stunting dan meningkatkan kesehatan di komunitas tersebut.

(PDD Kelompok 90, Wonokeling)