You are currently viewing Sekolah Pascasarjana UMS Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

Sekolah Pascasarjana UMS Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

  • Post author:
  • Post category:Berita

Sekolah Pascsarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan orientasi mahasiswa baru semester gasal 2021/2022. Orientasi mahasiswa baru dilaksanakan pada Rabu, 4 September 2021 secara blended, menggunakan protokol kesehatan Covid 19 secara ketat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan sistem dan metode pembelajaran yang membantu mahasiswa dalam persiapan masa perkuliahan di pasca sarjana.

Direktur Sekolah Pascasarjana UMS M. Farid Wajdi, SE, MM., Ph.D menyampaikan bahwa orientasi mahasiswa ini memiliki tujuan yaitu mengenalkan tatacara perkulihan dan sistem administrasi yang digunakan dalam pembelajaran.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan mahasiswa pasca mengenai sistem administrasi dan pembelajaran yang digunakan,” papar Farid Wajdi.

Tahun ini Sekolah Pascsarjana UMS membukan 17 program pendidikan yang terdiri dari 3 program doktor (Doktor Ilmu Hukum, Pendidikan Agama Islam, dan Pendidikan) dan 14 program magister (Magister Ilmu Hukum, Hukum Ekonommi Syariah/ Hukum Islam, Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Administrasi Pendidikan, Pendidikan Dasar, Farmasi, Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Kimia).

Sekolah Pascasarjana UMS menerima 228 Mahasiswa baru dari 568 pendaftar yang terdiri dari 197 mahasiswa program megister dan 31 mahasiswa baru program doktor.

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. berpesan agar mahasiswa memperhatikan Ilmu amaliah dan Amal Ilmiah yaitu Ilmu amaliah berarti ilmu apapun yang sudah kita pelajari hendaknya kita amalkan, jadi tidak hanya pandai dalam berilmu, tapi juga dipraktekan. Sedangkan Amal Ilmiah berarti segala amal yang kita kerjakan harus didasari dengan ilmu. (Brondy/Humas)