You are currently viewing UMS dan Universiti Teknologi PETRONAS (UTP) Malaysia Gelar Action Lab Workshop

UMS dan Universiti Teknologi PETRONAS (UTP) Malaysia Gelar Action Lab Workshop

PABELAN – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima tamu dari Universiti Teknologi PETRONAS (UTP) Malaysia yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, yakni Prof. Ir. Dr. Mohd Shahir Liew pada Jum’at (23/9) malam, yang bertempat di Gedung Induk Siti Walidah.

UTP Malaysia merupakan sebuah universitas swasta di Seri Iskandar, Perak, Malaysia serta merupakan salah satu universitas yang cukup populer di Malaysia yang menduduki ranking ke-159 pada 2022 QS World University Rankings by Subject.

Kegiatan tersebut merupakan acara action lab workshop yang berlangsung selama 10 hari dan bertujuan untuk menentukan fokus-fokus riset yang ada di UMS, dengan difasilitator oleh kolega-kolega UTP Malaysia yang telah memiliki pengalaman.

ÔÇťAcara ini merupakan action lab workshop guna untuk menentukan fokus-fokus riset yang ada di UMS. Bersama dengan difasilitatori oleh kolega UTP yang memang sudah berpengalaman dalam mentransformasi universitas dari teaching menjadi riset universiti,” Ujar Wakil Rektor V Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional, Prof. Supriyono, Ph.D.

Supriyono berharap dengan kegiatan tersebut UMS dapat menentukan fokus-fokus riset yang ada dan UMS akan mencoba mentransformasi dirinya untuk menyeimbangkan antara pembelajaran, belajar mengajar teaching dengan riset. (Al/Humas)