You are currently viewing 165 Mahasiswa FKI UMS Ikuti Pembekalan Pra Wisuda. Dekan: Harus Membawa Manfaat Bagi Masyarakat

165 Mahasiswa FKI UMS Ikuti Pembekalan Pra Wisuda. Dekan: Harus Membawa Manfaat Bagi Masyarakat

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SURAKARTA – Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan acara pelepasan wisudawan dan wisudawati periode 1, pada Sabtu, 16 September 2023. Acara ini berlangsung di ruang seminar Pascasarjana UMS diikuti sebanyak 165 peserta, Prodi Ilmu Komunikasi 85 peserta, dan 80 peserta dari Prodi Teknik Informatika UMS.

Acara pelepasan ini diawali dengan sambutan dari Dekan FKI UMS, Nurgiyatna, S.T., M.Sc., Ph.D, yang turut mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan mereka di FKI UMS.

“Sesuai tagline FKI UMS (Islami, Mandiri dan Berkontribusi), anda sekalian setelah lulus tidak hanya mengejar karir, tapi harus membawa manfaatbagi banyak masyarakat sesuai bidang keilmuan yang telab didapatkan setelah kuliah di UMS,” ungkap Dekan FKI UMS.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi materi pembekalan yang disampaikan oleh Dimas Yan Pradipta, S.Kom. Dimas Yan Pradipta adalah seorang alumni Prodi Teknik Informatika UMS dari angkatan 2010. DIa juga merupakan founder dari Solodroid Developer.

Dimas Yan Pradipta berpesan kepada calon wisudawan untuk memiliki rencana yang matang untuk menata masa depan.

Menurutnya di era keterbukaan informasi, lulusan saat ini memiliki peluang untuk berkarir secara luas. Bahkan salah satu peluang bisnis yang bisa dirintis adalah menjual jasa desainer, coding pemrograman dan lain sebagainya melalui platform digital.

“Salah satunya teman-teman bisa mencoba menjual karya teman-teman melalui envato.com. Di sana kalian bisa menjual desain, audio, template website dan lain-lain,” jelas Dimas Yan Pradipta.

Salah satu momen penting dari acara ini adalah pemberian penghargaan kepada tiga mahasiswa berprestasi dengan kategori sebagai berikut:

1) Fadhlih Hasan Setiawan, wisudawan terbaik dengan IPK 3,96, lama masa studi 3 tahun 11 bulan.

2) Noviarya Sukmaningrum, wisudawan tercepat dengan masa studi 3 tahun 1 bulan, meraih IPK 3,86.

3) Taufiq Yogi Ariswara, wisudawan termuda. Lulus di umur 21 tahun, dengan IPK 3,76 masa studi 3 tahun 11 bulan.

Kegiatan berjalan lancar dari awal hingga akhir, seluruh peserta antusias mengikuti acara tersebut. (Risqi Sonjaya)