Antusias! KKN MAs Kelompok 71 Rilis Hasil Produk Program Kerja Pembuatan Teh Dari Daun Jambu Air Dalam Pertemuan Bulanan Ibu PKK di Balai Desa Pranan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 26 agustus 2024- KKN MAs kelompok 71 berkolaborasi dalam pertemuan bulanan ibu PKK sekaligus merilis dan mengajarkan pembuatan teh kepada ibu PKK desa pranan yang diselenggarakan di balai desa Pranan, kec. Polokarto, kab. Sukoharjo

Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota ibu PKK, ibu bidan dan Anggota KKN MAs 71 yang berjumlah 50 orang. Kegiatan ini biasanya dilakukan setiap akhir bulan agar ibu PKK selalu tetap kompak serta mengevaluasi kinerja anggota ibu PKK dan membahas program kedepannya. Namun, dalam kesempatan kali ini kelompok KKN MAs 71 diberi kesempatan untuk memperkenalkan hasil program kerja mereka yaitu pembuatan teh dari daun jambu air.

Kegiatan ini berjalan meriah karena antusiasme ibu yang hadir, selain itu juga rasa penasaran terhadap produk yang dirilis KKN MAs unit 71 membuat ibu PKK sangat penasaran terhadap bagaimana cara pembuatan dan rasa yang dihasilkan dari teh yang dibuat dari daun jambu air inti terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan ibu PKK dan banyknya ibu-ibu yang ingin merasakan bagaimana rasa dari teh yang dibuat dari daun jambu air.

Tujuan dari pembuatan teh dari daun jambu ini yaitu: Mengembangkan potensi lokal melalui produk teh Herbal, meningkatkan keterampilan pengolahan produk, meningkatkan pemahaman tentang manfaat kesehatan Teh daun jambu air, dan memperluas pasar produk teh daun jambu air.

Dengan adanya kegiatan ini kelompok 71 KKN MAs berharap ibu PKK mendapatkan pemahaman terhadap manfaat jambu air dan mendapatkan inovasi baru yang dapat dikembangkan untuk memperkenalkan produk khas Pranan.

(Tim KKN MAs 71, desa Pranan)