Berkemajuan! Memanfaatkan Barang Bekas, KKN MAs Tim 88 Ajak Anak-anak Dusun Kuryo Bikin Kerajinan dari Botol Bekas

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Rabu, 28 Agustus 2024- Tim KKN MAs Desa Wonorejo memang sebelumnya sudah memberikan edukasi tentang seni kriya. Melihat antusias anak – anak dusun Kuryo yang bersemangat, maka KKN MAs tim 88 kembali ajak anak- anak dusun Kuryo untuk memanfaatkan barang bekas menjadi benda yang berguna. Tujuannya adalah untuk melatih kreatifitas anak- anak agar lebih bijak dalam memanfaatkan barang – barang bekas yang ada di sekitar.

Kali ini tim KKN MAs memberikan opsi dari botol bekas untuk dijadikan kerajinan berupa tempat pensil. Bahan yang digunakan antara lain ; botol bekas bening, double tip, pipet dan kertas origami sebagai hiasan. Dua orang mentor memberikan arahan dengan perlahan – lahan, anak- anak pun mengikuti dengan baik.

Step pertama yaitu memotong botol menjadi ukuran kecil seperti gelas , lalu tempelkan pipet sampai bagian botol tertutupi kemudian baru tempelkan hiasan. Semua anak- anak diberi kebebasan untuk menentukan desain apa yang digunakan untuk hiasan pada kerajinan mereka. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dengan memamerkan kerajinan sebagai hasil seni kriya.

( KKN MAs Desa Wonorejo)