Cegah Stunting di Masa Depan! KKN MAs Tim 59 Berikan Sosialisasi Cegah Anemia pada Remaja, dengan Wajib Minum Tablet Tambah Darah di SMP Negeri 3 Mojolaban

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

ums.ac.id, SUKOHARJO — Dalam upaya pencegahan masalah Stunting dimasa depan, Tim KKN MAs Kelompok 59 Desa Laban berikan sosialisasi mengenai cegah anemia pada remaja kepada Siswi SMP NEGERI 3 MOJOLABAN didampingi langsung oleh Tenaga Kesehatan dari Pukesmas , Jumat (30/8/24)

Sosialisasi yang diikuti oleh Siswi SMP NEGERI 3 MOJOLABAN diawali dengan senam pagi pada jam 07.30, dilanjutkan dengan makan Bersama di Aula dengan makanan gizi seimbang. Selain itu, makan bersama juga memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas di antara siswi, sambil memastikan bahwa setiap anak mendapatkan asupan nutrisi yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. Selanjutnya Sosialisasi tentang cegah anemia pada remaja yang bertujuan memberikan kesadaran kepada para Remaja agar teratur meminum obat tambah darah, memastikan generasi mendatang lahir dari ibu yang sehat dan bebas dari risiko stunting.

Dengan diadakannya sosialisasi ini, Kami berharap Siswi SMP NEGERI 3 MOJOLABAN kedepannya dapat mematuhi secara rutin untuk mengonsumsi tablet tambah darah. Pemberian tablet ini bertujuan untuk mencegah anemia yang dapat berdampak negatif pada pertumbuhan dan perkembangan remaja, yang kelak akan memengaruhi kesehatan anak yang mereka lahirkan di masa depan. Dengan pemenuhan kebutuhan gizi sejak dini, kita dapat bersama-sama menurunkan angka stunting di Indonesia.
(TIM KKN59, Desa Laban)