Cegah Stunting! Tim KKN MAs 95 Latihan Membuat Puding Daun Kelor Guna Dukung Penurunan Angka Stunting di Desa Tlobo

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

KARANGANYAR, 29 Agustus 2024 – Tim KKN MAs kelompok 95 telah merencanakan program kerja untuk menurunkan angka stunting yaitu dengan sosialisasi terkait penurunan stunting dan pemberian makanan tambahan. Pemberian makanan tambahan yang kami pilih yaitu puding daun kelor.

Sebelum diberikan sosialisasi terkait pembuatan makanan tambahan, tim kelompok 95 melakukan praktik pembuatan puding daun kelor di posko. Praktik ini dibarengi juga dengan pembuatan video yang nantinya akan ditayangkan saat sosialisasi.

Setelah puding jadi, kita membagikan kepada bapak dan ibu kepala desa, dan juga beberapa perangkat desa. “Ini rasanya sudah enak manisnya pas, santan dan susunya juga terasa, saya yang sudah tua aja suka apalagi anak-anak” ujar ibu kepala desa.

Selain itu, rencananya puding yang sudah jadi nantinya akan dibagikan saat sosialisasi kepada ibu kader. Kelompok 95 berharap sosialisasi nanti dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk warga Desa Tlobo, serta membantu menurunkan dan mencegah stunting.

(Tim KKN MAs Kelompok 95 Desa Tlobo)