Dukung UMKM: KKN MAs Kelompok 95 Promosikan UMKM dengan Pemasangan Banner di Tempat Produksi

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 28 Agustus 2024 — Tim KKN MAs kelompok 95 kembali menyelesaikan program kerja mengenai UMKM dengan meresmikan banner baru. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mempromosikan UMKM dalam mengenalkan produk kepada masyarakat luas untuk meningkatkan penjualan.

Pemasangan banner ini diberikan untuk UMKM yang masih sedikit dikenal di masyarakat dan belum memiliki tanda pengenal di rumah produksi. Selain itu Terdapat 3 tempat UMKM di 3 dusun yang ada di Desa Tlobo yaitu UMKM tempe, keripik, dan rengginang.

“Kami ingin memberikan kontribusi nyata untuk UMKM di desa Tlobo, terutama dalam hal promosi dan pemasaran. Dengan adanya banner ini, kami berharap dapat membantu UMKM untuk lebih dikenal dimasyarakat dan membantu meningkatkan penjualan,” ujar ketua kelompok KKN MAs 95.

Acara penyerahan dan pemasangan banner ini diberikan langsung kepada owner UMKM tersebut. “Terimakasih sudah membantu UMKM yang masih kecil seperti kami ini dan sebetulnya kami juga sudah ada rencana untuk pembuatan banner namun belum sempat direalisasikan mungkin ini tuntunan allah untuk kalian datang kesini membantu membuatkan banner ini,” ujar owner keripik.

Banner yang dipasang di depan tempat produksi UMKM ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan menarik minat masyarakat, untuk lebih mengenal dan membeli produk UMKM yang diproduksi secara rumahan.

Dengan adanya program seperti ini, diharapkan semakin banyak UMKM lokal yang terbantu dan termotivasi untuk terus berkembang, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

(Tim KKN MAS Kelompok 95 Desa Tlobo)