Hari Jadi ke-66, UMS Gelar Pertandingan Sepak Bola Antar Biro dan Fakultas

ums.ac.id, SURAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-66, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar berbagai kegiatan salah satunya, perlombaan bidang olahraga. Salah satunya pertandingan sepak bola antar Biro dan Fakultas yang dibuka pada hari Rabu, (18/9) di Lapangan Kampus II UMS.

Ketua Bidang Olahraga, Drs. Suyatmin Waskito Adi, M.Si., mengungkapkan perlombaan sepak bola ini dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi UMS ke-66.

“Kami berharap, media olahraga ini bisa dikembangkan sebagai aktivitas yang dilakukan di sela-sela kesibukan sehari-hari, terutama dalam olahraga sepak bola,” ungkapnya.

Menurutnya, bidang olahraga ini tidak hanya pada tataran nasional tetapi juga internasional dan sangat disukai oleh masyarakat luas.

“Kita mulai dari awal September dan sebagian cabang sudah ada yang selesai, tetapi banyak yang belum dilaksanakan. Kita berharap akhir bulan ini bisa selesai, tetapi kalau belum nanti bisa kita perpanjang sampai awal bulan Oktober,” ujarnya.

Untuk menyemarakkan Hari Jadi ke 66 UMS, terdapat berbagai lomba lain seperti badminton, tenis lapangan, tenis meja, sepak bola, eksebisi panahan, bola voli, dan paduan suara.

Setelah pembukaan, turnamen dimulai dengan pertandingan antara Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) melawan gabungan dari Fakultas Agama Islam, Lembaga Bahasa dan Ilmu Pengetahuan Umum (LBIPU) dan Shobron UMS. (Fika/Humas)