Inovasi Kreatif KKN MAs 52 Dorong UMKM Desa Klumprit dengan Desain Banner Keren

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Klumprit, 27 Agustus 2024 – Tim KKN MAS 52 kembali menunjukkan kontribusi nyata mereka dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Klumprit. Salah satu inisiatif terbaru mereka adalah kolaborasi dengan pelaku UMKM lokal dalam pembuatan dan pemasangan banner kreatif sebagai langkah strategis untuk memajukan usaha.

UMKM yang menjadi fokus kali ini adalah usaha pembuatan truk mainan, yang telah menjadi bagian dari identitas ekonomi desa. Dengan tujuan meningkatkan daya tarik dan visibilitas usaha ini, tim KKN MAS 52 bekerja sama dengan pemilik usaha untuk merancang banner yang lebih menarik dan efektif dalam mengkomunikasikan produk yang ditawarkan.

Pemasangan banner baru tersebut dilakukan di lokasi produksi truk mainan pada pukul 16.00 WIB atau sore hari. Desain banner yang baru diharapkan dapat memberikan nuansa segar dan semangat baru bagi pelaku usaha, serta menarik lebih banyak pelanggan.

“Kami berharap dengan adanya pembaruan banner ini, kinerja UMKM pembuatan truk mainan di Desa Klumprit dapat meningkat. Kami juga ingin agar pelaku usaha lebih bersemangat dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya,” ujar perwakilan tim KKN MAS 52.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi UMKM di Desa Klumprit, baik dalam peningkatan penjualan maupun penguatan merek lokal. Tim KKN MAS 52 terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi desa melalui berbagai program inovatif lainnya.