Jadi Rangkaian Awal Hari Jadi ke 66 Tahun, UMS Gelar Pertandingan Bulu Tangkis Internal antar Dosen dan Tendik

ums.ac.id, SURAKARTA – Mengawali rangkaian hari jadi yang ke 66 tahun, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Pertandingan Bulu Tangkis Internal antar Dosen dan Tenaga Kepedidikan (Tendik) UMS yang dilaksanakan pada Sabtu, 7 dan 14 September 2024.

Pertandingan tersebut merupakan ajang silaturahmi sekaligus menyalurkan minat dan bakat Dosen dan Karyawan UMS. Total peserta yang mengikuti sebanyak 38, terbagi dalam 19 pasang dengan sistem pertandingan Ganda.

Ketua Pelaksana, Abdullah Sixmar, S.E., menyampaikan pada hari ini merupakan pelaksanaan pertandingan babak penyisihan hingga 32 besar, kemudian babak 16 besar hingga final dipertandingkan 14 September 2024.

“Pertandingan ini tidak semata mata untuk mencari kemenangan, namun yang paling utama adalah untuk lebih mengakrabkan antar Biro atau Unit yang ada di UMS, serta untuk memeriahkan Hari Jadi UMS yang ke 66 tahun,” kata Abdullah, Sabtu, (7/9).

Dia berharap dengan terselenggaranya Pertandingan Bulu Tangkis Internal ini, Dosen serta karyawan UMS semakin akrab, kompak, sehat, serta silaturahmi tetap terjaga.

Tak mau ketinggalan, Wakil Rektor IV UMS, Prof. Dr. dr. Em Sutrisna, M.Kes., juga turut memeriahkan dengan turun ke lapangan pertandingan yang dilaksanakan di GOR Badminton Kasatrian, Pabelan.

“Ini kan dalam rangka Milad UMS, setiap tahun ada agenda Ilmiah dan non ilmiah, pertandingan ini merupakan salah satu agenda non ilmiah yang selain menjadi ajang silaturahmi juga meningkatkan kesehatan serta dalam bentuk syiar,” kata Em.

Em juga memaparkan bahwa setiap tahun terdapat agenda medical check up rutin yang memantau apakah derajat kesehatan naik atau turun. “Maka kita juga setiap minggu ada agenda bulu tangkis, bagi penggemar bulu tangkis, yang dilaksanakan di tempat yang sama,” pungkasnya. (Yusuf/Humas)