Jadi Wisudawan Terbaik, Ini Cerita Wahyu Puji Saat Berkuliah di Pendidikan Geografi UMS

ums.ac.id, SURAKARTA – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai kampus Mencerahkan, Unggul, dan Mendunia kembali mencetak lulusan terbaiknya dalam Upacara Wisuda Sarjana, Magister, dan Doktor Periode 1 Tahun Akademik 2024/2025 yang berlangsung di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Jumat, (27/9).

Upacara Wisuda tersebut digelar selama 2 hari yang sebelumnya sudah terlaksana pada Kamis, (26/9), dengan total lulusan sebanyak 2.348 wisudawan. Pada hari ke dua, prosesi wisuda dilakukan untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Teknik (FT).


Mahasiswi terbaik Prodi Pendidikan Geografi UMS, Wahyu Puji Lestari, lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93 yang telah ia selesaikan selama 4 tahun. Wahyu menyampaikan kesan selama menempuh pendidikan di UMS.

“Kuliah di UMS itu menyenangkan terutama bapak dan ibu dosennya menyenangkan, bisa menjadi teman dan membantu segala permasalahan baik di dalam perkuliahan maupun di luar perkuliahan,” ungkap wisudawan asal Sukoharjo itu, saat diwawancarai secara langsung.

Beranjak dari kesukaannya akan berpetualang, Wahyu menyampaikan bahwa ia tertarik untuk berkuliah di Pendidikan Grografi UMS. Di sisi lain, ia juga ingin mewujudkan keinginan orang tuanya yang menginginkan putrinya untuk menjadi seorang guru.

“Yang berkesan selama berkuliah di Pendidikan Geografi UMS yaitu PKLnya (Praktek Kerja Lapangan). Ada 3 PKL yang saya ikuti, kita belajar tentang perekonomian masyarakat, destinasi sekitar, serta berkaitan dengan gunung berapi,” papar wisudawan terbaik itu.

Ke depan, Wahyu berencana untuk meneruskan studi dengan mengikuti PPG Prajabatan, namun masih menunggu waktu pembukaan secara resmi.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor 1 UMS, Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum., menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati semuanya.

“Atas nama universitas mengucapkan terima kasih kepada orang tua, keluarga, wali, handai tolan yang telah mempercayakan putra putrinya dalam menempuh studi, baik di program Magister, Profesi, dan Doktor di UMS,” kata Harun.

Tebarkan kebaikan UMS, lanjutnya, sebarkan keunggulan UMS. Torehkan nama besar UMS di mana anda semua akan kembali ke masyarakat, di tempat kerja masing-masing, di mana kalian akan menjadi penggerak perubahan di lingkungan kerja masing-masing. (Yusuf/Humas)