Keren! Tim 41 KKN MAs 2024 Desa Pondok Bekali Remaja Putri Terkait Peran Nutrisi Kedelai Dalam Pencegahan Stunting Pada Anak

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SUKOHARJO – Dalam rangka meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya cegah stunting, program kerja KKN MAs kelompok 41 Desa Pondok kali ini berfokus pada “Peran Nutrisi Kedelai dalam Pencegahan Stunting pada Anak”. Program ini melibatkan para remaja putri dari Karang Taruna sebagai peserta aktif. Acara ini dilakukan di Desa Pondok, Kamis (29/08/24).

Selama kegiatan KKN, peserta dilatih tentang manfaat kedelai sebagai sumber protein dan nutrisi penting dalam pertumbuhan anak. Peserta diberikan materi mengenai bagaimana kedelai dapat membantu mencegah stunting, yaitu gangguan pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi.

Peserta juga terlibat dalam pembuatan dan distribusi bahan edukasi serta makanan berbasis kedelai kepada keluarga yaitu Puding Susu Kedelai di komunitas setempat. Dengan pendekatan ini, diharapkan pengetahuan tentang nutrisi kedelai dapat diterapkan secara langsung dan memberikan dampak positif pada kesehatan anak-anak di daerah tersebut.

[Kelompok 41]