Keseruan Menghias Kelas di SDN 01 Desa Bakalan bersama KKN MAs Tim 115

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

KARANGANYAR, 27 Agustus 2024 – Tim KKN MAs kelompok 115 melaksanakan program menghias kelas di SDN 01 Desa Bakalan mulai dari jam 08.00 WIB hingga jam 13.00 WIB. Menghias kelas dilakukan mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 dan didampingi oleh anggota kelompok 115.

Seluruh murid dikumpulkan di ruang perpustakaan lalu dilakukan perkenalan singkat oleh seluruh anggota kelompok 115. Setelah perkenalan dan pemberian arahan, seluruh anak-anak lalu diarahkan menuju ke kelas masing-masing bersama dengan pendamping dari anggota kelompok 115. Di dalam kelas, anak-anak akan dipandu dan dibantu langsung oleh setiap perwakilan anggota kelompok 115.

“Senang banget, pertama kali bimbing anak kelas 2 atau kelas rendah menghias kelas jadi harus lebih sabar lagi dalam mengajar. Extra sabarnya harus ditambahin lagi sih, soalnya anak² pada antusias banget,” ucap Nabilah, anggota kelompok 115 yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto, jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Anstusiasme anak-anak juga guru-guru SDN 01 Desa Bakalan membuat kelompok 115 bahagia karena berjalannya program ini. Adanya program menghias kelas diharapkan dapat membantu meningkatkan kenyamanan kegiatan belajar mengajar di SDN 01 Desa Bakalan. Seluruh guru dan murid-murid, serta kelompok 115 saling mengucapkan terima kasih atas lancarnya kegiatan program menghias kelas di SDN 01 Desa Bakalan.

(Tim KKN MAs Kelompok 115 Desa Bakalan)