KKN MAs Kelompok 28 Desa Manisharjo Ajak Warga Belajar dari Alam, Buat Karya Seni Karnaval dari Bahan Bambu

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SUKOHARJO, Hari Minggu (25/8) semangat masyarakat menyambut HUT Ke-79 Kemerdekaan RI terasa kental di Kabupaten Sukoharjo. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat dalam proses pendaftaran ulang Pawai Pembangunan Kabupaten Sukoharjo Tahun 2024 yang berlangsung pada Sabtu pagi (25/8/2024) di Lapangan Manisharjo.

Sejak pagi, pukul 05.00 perwakilan mahasiswa membantu merias Ibu-Ibu Dukuh Pencil yang berpartisipasi dalam keikutan pawai. Melihat Ibu-Ibu bersemangat kami semakin semangat untuk mengikuti pawai ini dengan _rampung_. Dukuh Pencil memamerkan kapal yang dijalankan dengan mobil dan diikuti oleh Ibu-Ibu dibelakangnya.

Setelah sampai ke Lapangan, tempat untuk lokasi pendaftaran ulang sudah dipenuhi oleh perwakilan berbagai kelompok desa, organisasi, dan PSHT yang ingin berpartisipasi dalam pawai. Panitia serta Mahasiswa KKNMas dalam penyelenggara terlihat sibuk melayani pendaftar yang datang silih berganti.

Proses pendaftaran ulang ini merupakan tahap penting untuk memastikan kesiapan dan kelancaran acara. Setiap peserta diminta untuk mengonfirmasi keikutsertaan mereka dan menyerahkan detail konsep serta tema yang akan ditampilkan dalam pawai.

Pawai bertema bambu Kelurahan Manisharjo 2024 dijadwalkan akan digelar pada hari yang sama Minggu (25/08/2024) pukul 09.00, melintasi rute dari Dukuh Tengklik sampai kembali lagi ke Lapangan. Masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya diharapkan dapat menyaksikan dan turut memeriahkan acara ini.

[KKKMas 28 Desa Manisharjo]