KKN MAs Kelompok 76 Desa Ngombakan Serahankan 100 Bibit Tanaman Dalam Rangka Penghijauan Dukuh Ngombakan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 30 Agustus 2024 – BPDAS Kecamatan Polokarto memberikan 100 Bibit tanaman kepada Desa Ngombakan dan diberikan kepada kelompok KKNMAs 76 yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Desa Ngombakan. 100 bibit tersebut terdiri dari tanaman jambu mete, pete, rambutan, dan alpukat.

Penyerahan bibit tanaman ini dilakukan dalam rangka mendukung program kerja BPDAS guna merealisasikan penghijauan dan pelestarian lingkungan di Desa Ngombakan. Penyerahan ini dihadiri oleh Kepala Desa Ngombakan, Bapak Sumidi, dan Ibu RT 02 Dukuh Ngombakan, serta teman-teman KKNMAs 76.

Melalui program kerja penghijauan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Ngombakan, terkhusus Dukuh Ngombakan RT 02, untuk mempertahankan kualitas udara dan keasrian desa agar tetap terjaga.

Pemberian bibit tanaman ini merupakan langkah awal dari program penghijauan yang dilaksanakan mahasiswa KKNMAs 76 di Desa Ngombakan. Setelah itu, mahasiswa KKNMAs melakukan pemberian pada warga sekitar Dukuh Ngombakan RT 02 di Desa Ngombakan.

(KKNMAS kelompok 76 Desa Ngombakan)