Kolaborasi! Tim KKN MAs Desa Tegalmade dan Ibu PKK dalam Kerja Bakti

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 1 September 2024-Desa Tegalmade meskipun sederhana,namun dikenal dengan semangat gotong royongnya yang tinggi. Minggu pagi, Tim KKN MAs 60 berkumpul di balai desa Tegalmade untuk memulai hari mereka dengan penuh semangat.

Hari ini, kami dijadwalkan untuk membantu ibu-ibu dari PKK dalam kegiatan kerja bakti. Ibu-ibu PKK sudah memulai sejak pagi, menanam tanaman hias di belakang kantor balai desa. Tim KKN MAs dengan antusias bergabung dalam kegiatan tersebut.

Salah satu mahasiswa, Andjali Cahyani, yang memiliki latar belakang Farmasi, memberikan sosialisasi tema “ Tanaman Obat Keluarga”. Ia memberikan penjelasan kepada ibu-ibu PKK mengenai jenis tanaman obat keluarga, manfaat serta cara merawat tanaman dengan benar. Para ibu PKK terlihat sangat antusias menerima informasi baru ini.

Saat siang menjelang, kami semua berhenti sejenak untuk makan siang bersama. Ibu-ibu PKK menyiapkan makanan, Momen makan bersama ini bukan hanya sekadar mengisi perut, tetapi juga menguatkan hubungan antara Tim KKN MAs dan warga desa.

Kerja bakti berlangsung dengan lancar. Taman di sekitar balai desa kini terlihat lebih segar dan bersih, dan warga desa merasa lebih bangga dengan lingkungan mereka.