Mahasiswa KKN MAs Tim 58 Lakukan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Desa Plumbon Kepada Ibu Balita

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Kelompok 58 KKN MAs Desa Plumbon kec. mojolaban kab. sukoharjo sukses mengadakan acara sosialisasi pencegahan stunting dengan tema “Pencegahan Stunting Demi Generasi Emas Indonesia Yang Sehat” pada Kamis, 5 September 2024, bertempatan di posyandu bugenfil.

Program ini merupakan salah satu program kerja kami dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman mengenai pencegahan stunting. Selain itu, sosialisasi ini juga ditujukan untuk mencegah bertambahnya angka kejadian stunting pada anak di indonesia.

Kegiatan ini terdiri dari penyampaian materi edukatif oleh mahasiswa KKN MAs kelompok 58, yaitu Ririn Nurhaliza dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar serta dilanjutkan dengan diskusi bersama ibu balita. Setelah itu, kegiatan sosialisasi ini juga memberikan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau yang memiliki kandungan protein yang lengkap.

Ucapan terima kasih kelompok ini untuk pemateri kegiatan ini, yaitu Ririn Nurhaliza yang telah menyampaikan materi dengan baik.
“Harapan kegiatan ini dapat memberikan ilmu baru bagi ibu balita dan dapat diimplementasikan dengan baik. Ayo cegah stunting demi masa depan yang menjanjikan”, ujarnya. (KKN MAs 58)