Memeriahkan! KKN-MAs Tim 51 Ikut Serta Pengajian Safari Dakwah

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SUKOHARJO, 31 Agustus 2024– Kelompok Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah-‘Aisyiyah (KKN-MAs) Tim 51 Desa Kragilan, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo mengikuti pengajian Safari Dakwah Majelis Tabligh Soloraya di Masjid Ar-Rahman Dukuh Kragilan Desa Kragilan Kecamatan Mojolaban (31/8/2024).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 19.30 WIB. Dan diakhiri pada pukul 21.00 WIB. Turut hadir dalam kegiatan pengajian Safari Dakwah Majelis Tabligh Soloraya Pahing yaitu Kepala LP2A Desa Kragilan, pengurus PCM dan PCA Bekonang, pengurus PRM dan PRA Kragilan, AMM Desa Kragilan, masyarakat Dukuh Kragilan dan Tim KKN-MAs 51. Pembicara dari pengajian rutin Ahad Pahing yaitu Ustadz Sutan Muda Faisal. M. Ag. Beliau adalah salah satu Majelis Tabligh PDM Surakarta. Setelah selesai pengajian, kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa menggelarkan pengajian Safari Dakwah Majelis Tabligh Soloraya di Masjid Ar-Rahman, Saya juga bersyukur dengan hadir dan antusiasnya para warga dalam mengikuti pengajian. Dan juga mahasiswa KKN-MAs turut serta mengikuti pengajian” Kata Bapak Kriswanto selaku Bapak Kepala LP2A Desa Kragilan sekaligus Wakil ketua PRM Kragilan dalam sambutannya.

“Pada malam ini, baru pertama kali mengadakan kegiatan pengajian Safari Dakwah oleh Majelis Tabligh Soloraya, adapun maksud dari kegiatan safari dakwah untuk memberikan semangat kepada tiap pengurus PCM, PRA, Pengurus PRM dan PRA untuk bisa mengadakan pengajian rutinan. Karena pelaksanaan pengajian adalah ciri khas dari organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah.” Ucap Ustadz Ali Sofyan selaku Bidang Majelis Tabligh PCM Bekonang.

“Maka daripada itu, setelah pengajian ini, kami berharap untuk dirutinkan pelaksanaan kegiatan tahsin bersama dan tafsir bersama.” tambahan dari Ustadz Ali Sofyan.

Oleh : Andi Mufti Mubarak Asmar

[TIM KKN-MAs Kelompok 51, Desa Kragilan, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo]