Program Kerja Selesai! Tim 84 KKN MAs Sukses Berkolaborasi bersama Karang Taruna dalam Mengadakan Acara Jalan Sehat!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 8 September 2024-Kelompok KKN MAS 84 bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Jatisuko sukses menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat pada hari Minggu (8/9). Acara ini berlangsung dengan meriah dan diikuti oleh ratusan warga desa, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT RI KE-79 bertujuan untuk meningkatkan kebugaran serta mempererat tali silaturahmi antarwarga desa. Start dan finish kegiatan Jalan Sehat dilaksanakan di Balai Desa Jatisuko, dengan rute mengelilingi area desa sejauh 2 km.

Selain kegiatan jalan sehat, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan doorprize yang menarik, seperti kambing, dispenser, kipas angin, rice cooker, peralatan rumah tangga, hingga sembako. Antusiasme warga terlihat sangat tinggi, tidak hanya dalam mengikuti jalan sehat, tetapi juga dalam rangkaian acara hiburan yang telah dipersiapkan.

Ketua Kelompok KKN MAS 84, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dengan Karang Taruna desa sebagai upaya untuk menggerakkan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebersamaan sekaligus sebagai acara perpisahan dari kelompok 84 KKN MAs 2024. “Kami sangat senang melihat partisipasi warga yang begitu antusias. Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Jatisuko dan kami juga berterima kasih kepada pemerintah desa Jatisuko, Karang Taruna Desa Jatisuko, dan seluruh masyarakat Desa Jatisuko,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatisuko juga menyambut baik kegiatan ini. “Ini adalah langkah yang baik untuk menjaga kesehatan warga serta membangun kebersamaan di lingkungan desa dan berterimakasih kepada KKN MAs kelompok 84 telah membantu dan ikut berpartisipasi di Desa Jatisuko,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang bisa terus dilaksanakan demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat desa Jatisuko.

(Kelompok 84)