Semarak Hari Jadi ke 66 Tahun, UMS Gelar Pertandingan Tenis Meja Internal antar Dosen/Karyawan

ums.ac.id, SURAKARTA – Masih dalam rangkaian Hari Jadi yang ke 66 tahun, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Pertandingan Tenis Meja Internal antar Dosen/Karyawan UMS yang dilaksanakan pada Selasa – Rabu, 10 – 11 September 2024.

Pertandingan tersebut merupakan ajang silaturahmi sekaligus menyalurkan minat dan bakat Dosen dan Karyawan UMS. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Hari Jadi UMS ke 66 Bidang Olahraga dan Seni, Drs. Suyatmin Waskito Adi, M.Si.

Dalam sambutannya, Suyatmin mengucapkan selamat bertanding dan berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut para Dosen dan Karyawan UMS semakin kompak dan sehat.

Kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta dengan sistem pertandingan Ganda, sistem pemilihan pasangan dilakukan secara acak dengan membagi pemain menjadi 2 kelas, yaitu kelas A dan B. Kemudian pemain A memilih pasangan dengan mengambil nomor undian.

Ketua Pelaksana Tenis Meja, Timbal Wijiyanto, menyampaikan pada hari ini merupakan pelaksanaan pertandingan babak penyisihan hingga 16 besar, kemudian babak perempat final hingga final dipertandingkan pada 11 September 2024.

“Sama seperti cabang pertandingan lainnya, lomba ini tidak semata-mata untuk mencari kemenangan, namun yang paling utama adalah untuk lebih mengakrabkan antar Biro atau Unit yang ada di UMS, serta untuk memeriahkan Hari Jadi UMS yang ke 66 tahun,” kata Timbal, Selasa, (10/9).

Dia berharap dengan terselenggaranya Pertandingan Tenis Meja Internal antar Dosen/Karyawan UMS ini, dosen serta karyawan UMS semakin akrab, kompak, sehat, serta silaturahmi tetap terjaga. (Yusuf/Humas)