Stop Bullying KKN MAs Kelompok 120 lakukan Kegiatan Sosialisasi Anti-Bullying di SD Negeri 2 Ngemplak

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Mahasiswa KKN MAs Universitas Muhammadiyah Surakarta kelompok 120 yang tergabung mengadakan sosialisasi anti-bullying di Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Ngemplak, Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi tindak kekerasan pada anak serta untuk menciptakan suasana yang nyaman dilingkungan sekolah. Karena bullying merupakan salah satu faktor penghambat anak-anak untuk belajar dan perkembangannya juga dapat terganggu.

Kegiatan ini dapat mengurangi tindak penindasan yang terjadi dikalangan anak-anak. Karena efek dari bullying ini sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri seorang anak dan dapat menyebabkan kehilangan masa depan anak yang menjadi korban tindak penindasan tersebut.

Adanya sosialisasi bullying diharapkan tidak ada perilaku bullying di lingkungan sekolah, terutama di SD Negeri 2 Ngemplak. Peserta didik dapat mengikuti kegiatan pembelajaran tanpa adanya gangguan dari teman sebayanya. Sedangkan pelaksanaan sosialisasi perkembangan anak-anak diharapkan peserta didik mampu mengatasi permasalah anak-anak dengan baik dan berkembang sesuai dengan usianya serta mendorong siswa menuju kesuksesan.

Tim KKNMAs Kelompok 120 (Andin & Alfina)