Sukses! Kelompok 02 KKN MAs Gelar Sosialisasi Mengenai UMKM Melalui Digital Marketing

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 02 September 2024 Di Balai Desa Kagokan – Mahasiswa KKN-MAs 02 mengadakan sosialisasi UMKM melalui Digital Marketing di Desa Kagokan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo yang dihadiri oleh sebagian besar anak muda di desa Kagokan.

Pada kegiatan ini kelompok 02 KKN-MAs memperkenalkan manfaat teknologi dan digital marketing untuk membuka market baru untuk pedagang di Desa Kagokan, yang mana hal ini bertujuan untuk mendorong generasi muda Desa Kagokan untuk melek terhadap teknologi yang sangat membantu dalam melebarkan sayap usahanya.

Saya, Elinta Try Agustine bersama kedua rekan saya yaitu, Elsa Amanda dan Azzahra Ramadhani M. Sebagai materi dengan membahas bagaimana cara mengetahui jika kita memiliki jiwa wirausaha dan apa saja yang diperlukan untuk menjadi wirausahawan, lalu dilanjutkan dengan materi relevansi kewirausahaan di era modern dan ditutup oleh pemberian contoh platform-platform yang bisa digunakan untuk membantu memasarkan produk mereka seperti Shopeefood, Gofood, Grabfood dan lainnya.

Selain itu, kami juga membahas tentang bagaimana cara melakukan pendaftaraan usaha pada platform tersebut dan apa-apa saja yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran.

Selain melakukan sosialisasi UMKM, kami juga melakukan sosialisasi mengenai Generasi Muda Sadar Stunting yang dilanjutkan oleh cek kesehatan gratis diakhir acara yang bisa diikuti oleh siapa saja yang hadir pada hari itu. Hal ini merupakan program kerja yang bertujuan untuk merealisasikan semboyan KKN-MAs 2024 yaitu “UMKM Unggul Stunting Menurun”.

Melalui sosialisasi UMKM dan Stunting ini kelompok 02 Desa Kagokan berharap dapat memberi dampak baik serta dapat memberi manfaat kepada seluruh masyarakat desa Kagokan.

#Tim KKNMAs 02 Desa Kagokan