Sukses! KKN MAs Tim 88 Desa Wonorejo Gelar Monev Bersama BKKBN Jawa Tengah

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 28 Agustus 2024 – Program kerja yang telah disusun oleh tim KKN MAs Desa Wonorejo telah sukses diimplementasikan di Desa. Berpedoman pada tema ” UMKM Unggul Stunting Menurun ” Ini sukses juga menarik perhatian warga. Setelah melakukan monev secara online pada minggu ke – 2 , kini giliran KKN MAs melakukan monev didampingi langsung oleh tim BKKBN dari Jawa Tengah.

Kegiatan monev dilakukan di kantor desa Wonorejo dengan dihadiri para tamu undangan seperti, Kepala Desa dan perangkat desa, Ibu PKK, Bidan Desa , DPL dan tim BKKBN langsung. Acara dimulai jam 10:30 siang dengan rangkain acara seperti, pembukaan, sambutan, pemaparan materi dan diskusi beserta penutup. Tujuan dari kegiatan monev ini adalah untuk mengetahui kendala – kendala yang ada pada saat menjalankan proker oleh tim KKN. Selain itu, tim BKKBN juga memberikan masukan – masukan terkait dengan proker dan laporan proposal akhir.

Kegiatan berjalan dengan khidmat, pada pertengahan acara juga diperkenalkan produk- produk dari Wonorejo untuk kemudian akan dijadikan pengenalan UMKM yang akan dilaksanakan beberapa minggu mendatang. Kepala Desa berharap mahasiswa KKN dapat memperkenalkan produk dari Wonorejo salah satunya yaitu kopi Wonorejo. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama, barulah kemudian tim BKKBN dan DPL berpamitan menuju pulang. DPL juga memberi semangat serta meminta tim KKN tetap kompak dan bersatu untuk membawa pesan dan kesan yang baik di Desa Wonorejo.

( tim KKN MAs Wonorejo )