Sukses! Tim KKN MAs Gelar Sosialisasi Cegah Stunting dan Pengenalan Pemberian Makanan Tambahan Puding Kacang Hijau

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Ngemplak, hari senin pukul 10.30-selesai kegitan dilaksanakan di Posyandu Ngudi Rahayu II. Stunting, yaitu gangguan pertumbuhan pada anak yang ditandai dengan tinggi badan yang lebih pendek dari standar, menjadi fokus utama acara yang digelar oleh KKN Mas Kelompok 120. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat dan konsumsi makanan yang bersih.

KKN Mas 120 berperan sebagai wadah untuk mengedukasi masyarakat mengenai cara mencegah stunting melalui pola makan yang sehat. Salah satu kegiatan dalam acara ini adalah penjelasan singkat mengenai Stubting dan pembagian PMT berupa pudding Kacang hijau, yang diharapkan dapat menambah pengetahuan dan memberikan contoh konkret tentang makanan bergizi.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan informasi yang berguna, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk lebih peduli terhadap isu kesehatan dan memberi dampak positif bagi warga setempat serta masyarakat luas. Semoga kedepannya setelah penberian makanan tambahan bisa menurunkan angka stunting di desa pablengan ini.

(TIM KKN MAs 120, Ngemplak, Karanganyar)