Tekan Stunting, Aksi Nyata Tim KKN MAs 2024 Desa Gemantar Lakukan Sosialisasi Posyandu

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Pada tanggal 09 September 2024, Kelompok 101 KKN MAs melaksanakan kegiatan pemberian banner stunting di posyandu setiap dusun di Desa Gemantar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting pada anak. Pemberian banner ini diharapkan dapat menjadi media edukasi yang efektif bagi orang tua dan masyarakat setempat.

Hal pertama yang dilakukan adalah penyerahan banner kepada tiap Kepala Dusun di Desa Gemantar dalam upaya meningkatkan kesehatan anak. Selanjutnya, anggota kelompok KKN menjelaskan isi dan manfaat dari banner yang diberikan, serta pentingnya pemahaman tentang gizi seimbang bagi pertumbuhan anak. Kegiatan ini juga melibatkan perwakilan dari kader posyandu yang sangat antusias dalam mendukung program ini.

Setelah sosialisasi, banner yang berisi informasi tentang stunting dan cara pencegahannya dipasang di posyandu di setiap dusun. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan disambut baik oleh masyarakat. Mereka menunjukkan minat yang tinggi untuk mengetahui lebih lanjut mengenai stunting dan upaya yang bisa dilakukan untuk mencegahnya.

Dengan selesainya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Desa Gemantar dapat lebih peduli terhadap kesehatan anak, khususnya dalam mencegah stunting. Kelompok KKN MAs 101 berharap, banner yang dipasang dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi warga dan dapat mendukung upaya peningkatan kesehatan anak di desa ini.

(Oleh : KKN MAs Kelompok 101, Desa Gemantar)