Tim 115 KKN MAs Dukung Pengusaha Emping Pohong dan Rengginang Ubi di Desa Bakalan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

KARANGANYAR, 5 September 2024 – Tim KKN MAs kelompok 115 memberi dukungan kepada dua pelaku UMKM di Desa Bakalan. Ibu Yusuf dan Ibu Tuginem yang merupakan pengusaha emping pohong dan rengginang ubi nantinya akan dibuatkan banner acara produk mereka lebih dikenal oleh para konsumen.

Emping pohong dan rengginang singkong merupakan makanan ringan yang bahan dasarnya terbuat dari singkong. Singkong sendiri adalah salah satu sumber daya alam yang melimpah di Desa Bakalan. Ibu Yusuf dan Ibu Tuginem memanfaatkan singkong yang melimpah di Desa Bakalan untuk usaha kreatif yang mereka produksi.

Lokasi emping pohong berada di Dusun Nglaban, sedangkan lokasi rengginang singkong berada Dusun Tulakan. Dua anggota kelompok 115 telah meminta izin kepada Ibu Yusuf dan Ibu Tuginem untuk membuatkan mereka banner. Adapun untuk Ibu Yusuf, kelompok 115 berinisiatif untuk membuatkan stiker produk beserta logo.

Kedua pelaku usaha di Desa Bakalan tersebut sangat berterima kasih karena telah dibantu untuk memasarkan produk mereka. Begitu juga dengan kelompok 115 yang senang karena dapat diterima dengan baik. Kelompok 115 berharap semoga bantuan tersebut nantinya dapat bermakna dan membantu mereka.

(Tim KKN MAs Kelompok 115 Desa Bakalan)