Tim 36 KKN MAs Desa Bendosari Berhasil Mengadakan Sosialisasi dan Penyerahan Simbolis Rak Vertikultur Kepada Kader Posyandu Bendosari Sebagai Upaya Pencegahan Stunting

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Tim KKN MAs 36 pada Kamis 22 Agustus 2024 sukses menyelenggarakan sosialisasi kepada para kader posyandu Desa Bendosari yang memaparkan terkait media tanam untuk sayur-sayuran sehat sebagai upaya pencegahan Stunting berupa sayuran bayam dan kangkung. Pembuatan rak Vertikultur ini di harapkan dapat menanggulangi Stunting yang berada di Desa Bendosari dengan dapat mengkonsumsi sayur-sayuran yang sehat.

Tujuan lain dalam pembuatan media Rak Vertikultur tersebut juga untuk mengupayakan kemandirian pangan kepada masyarakat Desa Bendosari agar dapat menghasilkan makanan dari olahannya sendiri.

Antusias para kader posyandu dan masyarakat Desa Bendosari dalam mengikuti sosialisasi tersebut sangat baik dengan dilihat dari banyak yang datang dalam acara tersebut dan tingginya atensi sesi tanya jawab dengan mahasiswa dalam menanyakan terkait Rak Vertikultur tersebut.

Acara ini sekaligus pemberian secara simbolis Rak Vertikultur kepada Bu Bidan Bendosari yang akan di distribusikan ke seluruh posyandu di Desa Bendosari dan semoga Rak Vertikultur tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Bendosari dan pastinya bisa selalu berkelanjutan dalam menanamkan berbagai macam sayuran sebagai upaya pencegahan Stunting di Desa Bendosari dan upaya kemandirian pangan.

_*By : Tim 36 KKN MAs Desa Bendosari*_