Weekend Jalan-Jalan! Mahasiswa KKN MAs Kelompok 60 Mengeksplor Keindahan Alam Tawangmangu dan Telaga Sarangan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 31 Agustus 2024-Setelah melalui hari-hari yang sibuk dan melelahkan, tim KKN MAs 60 memutuskan bersantai dan mendinginkan pikiran dengan berwisata menikmati keindahan Tawangmangu dan Telaga Sarangan.

Tujuan utama kami yaitu mengunjungi Telaga Sarangan. Sepanjang jalan banyak dijumpai orang-orang yang berjualan hasil perkebunanya, seperti strawbery dan sayur mayur. Keindahan alam Tawangmangu mampu menarik daya pikat kami dengan sawah terasering dan perkebunannya.

Telaga Sarangan atau juga dikenal sebagai Telaga Pasir adalah telaga alami yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Magetan.

Dengan biaya Rp15.000-20.000 sebagai tiket masuk kalian sudah dapat menikmati keindahan alam Telaga Sarangan. Selain menikmati keindahan alam nya, disana kalian juga dapat menaiki speed boat dan menaiki kuda berkeliling Telaga Sarangan.

Bermacam-macam barang dan aneka kuliner dapat dijumpai disana, dari mulai UMKM sampai restoran ada disana Kami menutup liburan kami ke Telaga Sarangan dengan foto bersama semua anggota KKN MAs 60. Dengan liburan ini diharapkan badan yang sudah lelah ini menjadi bugar kembali dan semangat yang mulai memudar ini menjadi kembali bersemangat.