You are currently viewing Karate UMS Sabet Tiga Perunggu Piala Walikota Surakarta

Karate UMS Sabet Tiga Perunggu Piala Walikota Surakarta

  • Post author:
  • Post category:Berita

Gelaran Piala Walikota Surakarta yang diselenggarakan selama tiga hari Jumat-Minggu (29/9-1/10) di Stadion Mnahan Surakarta merupakan kegiatan lomba tingkat nasional yang diadakan dua tahu sekali. Pada ajang bergensi tersebut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Muhammadiyah Surakarta berhasil mengamankan tiga medali perunggu.

Peraih medali perunggu tersebut adalah Rizky Dwi di kategori Kumite -75kg, Afif Akbar di kategori Kumite 60kg, dan Kelas beregu putri oleh Faradila Damayanti, Ulfah dan Risca Anggita. Perjuangan untuk mengankan medali tersebut tidaklah mudah, pasalnya gelaran ini diikuti oleh 1000-3000 peserta untuk keseluruhan kontingen Jawa Tengah.

Peraih medali Rizky Dwi mengungkapkan tanggapanya perihal pertandingan yang telah dilakoninya tersebut. Hasil yang diperoleh masih belum memuaskan hasratnya sebagai atlet. Ia membandingkan dengan hasil lomba tingkat Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) beberapa waktu lulu. “Harusnya kami bisa dapat lebih, karena ketika tingkat Asia Tenggara kami bisa dapat satu perak dan dua perunggu,” ungkapnya.

Sedangkan Faradila Damayanti salah satu atlet dari kelas beregu putri menegaskan persiapan yang dilakukannya untuk menghadapi pertandingan tersebut dengan menjaga kondisi fisik dan pola makan yang teratur. “Persiapan kami lakukan supaya tubuh tetap fit dan tidak lupa doa” jelasnya. (Ahmad)