Hadirkan Solo Batik Carnival Hingga Woro Widowati, Begini Keseruan Welcoming Dinner ISS 2024 di UMS

ums.ac.id, SURAKARTA – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tuan rumah International Student Summit (ISS) 2024 menggelar Welcoming Dinner di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Senin (14/10).

Hal ini diselenggarakan dalam rangka menyambut ratusan mahasiswa asing yang hadir ke acara ISS 2024 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan diikuti oleh 222 mahasiswa asing, 31 universitas dari 49 negara.


Acara itu dimeriahkan oleh berbagai penampilan menarik dari Marching Solo Batik Carnival, Performance dari Viasa Dewa, dan penampilan spesial dari Woro Widowati.

Dalam kesempatan itu, Woro mengucapkan terima kasih banyak untuk UMS. Acara ISS 2024 ini keren banget, tamunya ikut joget dan semuanya asik banget.

“Tadi merasa kecil banget ya karena bule-bule semua pada tinggi-tinggi. Pokoknya kesannya luar biasa,” ujarnya saat ditemui setelah perform.


Dia berharap, semoga acara ini terus berkembang dan semoga ada lagi.

“Selain itu, semoga peserta ISS dapat senang dengan hiburan saya tadi dan semoga bisa bertemu di lain kesempatan,” tambahnya.

Woro juga menyampaikan harapan untuk UMS, semoga tetap menjadi universitas yang digemari masyarakat luar.


“Dan semoga bisa mencetak dan meluluskan mahasiswa yang bermanfaat bagi orang sekitar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Viasa Dewa juga menyampaikan kesannya luar biasa, sebenarnya tidak menyangka mahasiswa asing antusias dan banyak yang hafal lagu-lagu jawa.

“Semoga terhibur dan terima kasih banyak UMS. Ikut bangga sebagai mahasiswa UMS dengan acara ISS 2024 ini,” pungkasnya. (Fika/Humas)