ISS 2024: Kesan Mendalam Mahasiswa Asing terhadap UMS, Kota Surakarta dan Budaya Indonesia

ums.ac.id, SURAKARTA – Acara International Student Summit (ISS) 2024 meninggalkan kesan mendalam bagi peserta, termasuk Mohammed Assahouri, mahasiswa Prodi Arsitektur dari Universitas Gadjah Mada (UGM) asal Yordania. Dalam wawancara, Mohammed berbagi pengalamannya saat menghadiri pertunjukan fashion yang menjadi salah satu sorotan acara.

“Saya hadir untuk kedua kalinya di fashion show, dan itu benar-benar menakjubkan. Saya sangat menyukainya, dan organisasi acaranya juga sangat luar biasa,” ungkap Mohammed dengan penuh antusiasme Selasa, (15/10).

Selain itu, Mohammed juga memberikan apresiasi terhadap keindahan kota Surakarta, yang menurutnya sangat menarik.

Penyampaikan Pesan Kesan kepada Tuan Rumah ISS 2024

“Kota ini sangat indah, dan saya pasti ingin mengunjunginya lagi dan lagi,” tambahnya saat diwawancarai di Pendhapi Gedhe Kota Surakarta.

Acara ISS 2024 tidak hanya menjadi wadah bagi peserta untuk mengeksplorasi budaya, tetapi juga memperkuat jaringan antarnegara.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara secara langsung atas kemeriahan ISS 2024 ini. Mohammed Assahouri menyampaikan perasaan bahagianya kepada Sekretaris Rektor UMS, Prof. Anam Sutopo, M.Hum.

Hal tersebut disambut bahagia oleh Sekretaris Rektor UMS. Anam mengungkapkan bahwa mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) juga menyampaikan kesan positif mereka tentang pengalaman di Kota Solo.

Mereka merasa senang dapat menikmati budaya lokal, termasuk batik yang merupakan ciri khas Surakarta, dan mengenal lebih dekat lingkungan UMS.

“Semoga semangat yang terbangun dalam ISS 2024 dapat terus berlanjut dan membawa dampak positif bagi semua,” tuturnya.

Acara penutupan ISS 2024 diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar universitas dan negara, serta membuka lebih banyak peluang untuk pertukaran budaya dan pendidikan di masa depan.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan tarian penyambutan dari Dinas Pariwisata Kota Surakarta dan hiburan dari YAMI Band. (Fika/Humas)