Marching Band UMS Gelar Konser Pamit Menuju Hamengkubuwono CUP 2024

ums.ac.id, SURAKARTA – Marching Band (MB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan konser pamit menuju kejuaraan Marching Band piala raja Hamengkubuwono X yang berlangsung di GOR RM Said Karanganyar.

Sebanyak 120 regu tim MB UMS dan 68 player mengikuti kejuaraan Hamengkubuwono 2024. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan tahunan untuk merebutkan piala raja dan akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 Oktober di kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Wakil Rektor III UMS, Prof. Ihwan Susila, M.Si., Ph.D., menyampaikan bahwa bagian penting dari pembentukan karakter adalah melalui organisasi, dengan organisasi, kita bisa membentuk karakter yang ada dalam diri kita, selain itu menampilkan dengan pebuh semangat juga menjadi bagain yang penting.

“Marching Band akan berangkat dan kembali mendapatkan juara, ditampilkan dengan penuh semangat itu yang paling penting,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Selasa, (15/10), Bupati Karanganyar yang diwakili oleh Hari Purnomo selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) turut menghadiri acara konser pamit MB UMS dan memberikan semangat kepada seluruh player serta tim official.

“Semoga regu tim dari MB UMS dalam rangka lomba kejuaraan HB cup menjadi yang terbaik dan kami yakin setelah melihat penampilan tadi sebagian besar sudah sangat luar biasa,” ungkapnya.

Hari purnomo juga memberikan pesan kepada regu tim MB UMS bahwa semua kegiatan yang dilakukan harus dengan ikhlas, karena segala sesuatu yang dilakukan dengan ikhlas menghasilkan hasil nya akan lebih baik sebab mendapatkan ridha dari Allah SWT.

Pembimbing MB UMS, Wuryanto, S.T., berharap dengan terus mengikuti kejuaraan serta lomba – lomba, MB dapat turut berprestasi dan menyumbangkan sesuatu untuk UMS, bukan hanya sekedar membawa nama UMS namun turut memberikan kepada UMS yang telah mensupport.

Selain itu, Wuryanto juga berharap kehadiran MB ini dapat terlihat oleh tingkat pimpinan, karena pada awal proses merintis MB UMS ini kurang mendapat perhatian oleh pimpinan dalam menuju kejuaraan maupun perlombaan.

Namun allhamdulillah pimpinan bisa melihat MB dan sekarang mendapat dukungan dari pimpinan untuk merebut piala raja Hamengkubuwono X sehingga pendanaan tidak menjadi masalah lagi dan bisa lebih fokus untuk terus berlatih merebut piala raja.

“Kita sudah mendapatkan dukungan dari pimpinan dan ini bukan masalah lagi terkait pendanaan sehingga tinggal fokus bagaimana kita bisa turut berprestasi menyumbang sesuatu untuk UMS,” jelasnya.

Selanjutnya, Yunita Widyas Putri selaku Ketua Umum MB UMS meminta restu kepada pihak UMS serta wali dari seluruh player, semoga dapat memberikan hasil yang membanggakan untuk UMS yang telah mensupport menuju kejuaraan Hamengkubuwono 2024.

“Meminta restu kepada pihak UMS dan wali dari seluruh player yang telah mensupport kami, semoga kami mendapat hasil yang membanggakan untuk kita semua terutama untuk UMS,” harapnya. (Habibah/Humas)