You are currently viewing Studi Banding Kualitas Pelayanan Akademik, UMK Singgah ke UMS

Studi Banding Kualitas Pelayanan Akademik, UMK Singgah ke UMS

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muria Kudus (UMK) menjalin silaturahmi dan meningkatkan kualitas pelayanan administrasi akademik dengan singgah ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Jalinan kerjasama itu diungkapkan UMK saat melakukan studi banding di Kampus UMS, Kamis (14/12/2017).

Dalam studi banding tersebut, UMK membawa 9 rombongan dari Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) UMK yang dimpimpin oleh Wakil Rektor 1 UMK, Dr. Murtono, M.Pd. Rombongan UMK diterima oleh Kepala Biro Adminitrasi Akademik (BAA) UMS, Dr. Triyono M.Si. beserta jajaranya, di Ruang Sidang Rektorat Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Wakil Rektor 1 UMK menjelaskan kembali bahwa tujuan kunjungan ke UMS yakni untuk silaturahmi dan sekaligus belajar, terutama tentang pengelolaan administrasi akademik yang ada di UMS yang akan kami aplikasikan di UMK.

“Studi banding ini dimaksudkan sebagai bentuk silaturahmi serta untuk memperoleh pengetahuan tentang sistem pengelolaan administrasi akademik dan kemahasiswaan yang dimiliki UMS,” ungkap Wakil Rektor 1 UMK, Dr. Murtono M.Pd. kepada wartawan, di sela-sela acara.

Sementara itu, Kepala BAA UMS, Dr. Triyono M.Si., menyambut baik maksud dan tujuan rombongan UMK untuk belajar bersama dan saling melengkapi mengenai sistem pengelolaan akademik dan kemahasiswaan yang dimiliki UMS maupun UMK. “Di sini kita bersama-sama untuk saling belajar dan melengkapi kekurangan yang kita miliki,” kata Triyono.

Dr. Triyono mengatakan, sistem pengelolaan administrasi akademik di UMS masih tersentralisasi di Biro Administrasi Akademik. Selain mengurusi tentang admistrasi akademik, BAA juga punya tugas untuk mengurus penerimaan mahasiswa baru yang akan dimulai pada Januari hingga Agustus.

BAA UMS melalui Dr. Triyono, memberikan penjelasan secara garis besar mengenai sistem pengelolaan administrasi akademik dan kemahasiswaan yang dimiliki UMS. Kemudian dilanjutkan tanya jawab dan sharing mengenai BAA UMK dan UMS. (Eko/Ahmad)