You are currently viewing Pascasarjana UMS Lepaskan 88 Calon Wisudawan, Salah Satunya dari Mesir

Pascasarjana UMS Lepaskan 88 Calon Wisudawan, Salah Satunya dari Mesir

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SURAKARTA – Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan pelepasan untuk calon wisudawan periode 2 tahun ajaran 2023/2024. Kegiatan pelepasan ini dilangsungkan di Gedung Pascasarjana UMS pada Kamis (21/12).

Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana Prof., Marwan Effendy S.T, M.T, Ph.D., menyampaikan pelepasan pada periode ini, dari Program Magister dan Program Doktor sebanyak 88 wisudawan akan diwisuda pada periode ini.

“Wisudawan terbaik atas nama Nur Sillaturohmah Handayani dari Magister Hukum Ekonomi Syariah dengan Indeks Prestasi 4,00 sekaligus wisudawan tercepat dengan masa studi 1,3 tahun. Kemudian wisudawan termuda usia 22,8 tahun atas Bella Febrianti dari Magister Manajemen,” papar Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana itu.

Pada periode ini, wisudawati terjauh berasal dari Mesir atas nama Aisha Bahaaeldin Eprahim Ali dari jurusan Magister Hukum Ekonomi Syariah.

Nur Sillaturohmah Handayani yang merupakan wisudawan terbaik menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh keluarga serta orang tanpa pamrih. Sehingga dapat menyelesaikan masa studi pada waktunya. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan UMS, kepada Sekolah Pascasarjana dan kepada para dosen pembimbing yang sangat luar biasa dalam membimbing para mahasiswa hingga titik akhir perjuangan.

“Pencapaian ini bukanlah akhir perjalanan. Gelar yang disematkan merupakan gerbang kedua untuk menuju pintu kehidupan dan perjalanan kehidupan kita yang lebih tinggi dari sebelumnya. Menuntut kita untuk memberikan kontribusi nyata dengan memberi manfaat ditengah masyarakat, bangsa dan negara,” lanjut Handayani.

Lulusan dari pasacasarjana akan mengikuti prosesi wisuda universitas pada 23 Desember mendatang di Gedung Edutorium K.H. Ahmad Dahlan UMS. (ALWY/HUMAS)