You are currently viewing Upaya Optimalisasi Media, Humas STAIM Klaten Kunjungi Humas UMS

Upaya Optimalisasi Media, Humas STAIM Klaten Kunjungi Humas UMS

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SURAKARTA – Hubungan Masyarakat (Humas) dan Media Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan dari Humas STAI Muhammadiyah Klaten. Kunjungan dari Humas STAIM Klaten tersebut dimaksudkan sebagai bentuk silaturahmi sekaligus agenda untuk menimba ilmu.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada Kamis (28/12), kedua pihak saling berbagi informasi mengenai pengelolaan media di masing-masing instansi mereka. Kepala Lembaga Humas STAI Muhammadiyah Klaten, Al-Faiz Muhammad Rabbany Tarman, M.Ag., mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mengerti bagaimana pengelolaan media baik media konvensional maupun media sosial. Juga bagaimana cara membangun relasi dengan media-media di sekitar Solo Raya.

“Kami sesama PTMA itu kan ingin menjalin kerja sama, terutama kami dari STAIM Klaten itu pengen belajar me-manage wartawan dan media,” ungkapnya.

Selain sharing tentang media, Kepala Lembaga Humas STAIM Klaten juga menyampaikan bahwa mereka mendapatkan wawasan juga tentang tugas pokok Humas, kemudian bagaimana struktur Humas di PTMA karena setiap instansi memiliki perbedaan. Kemudian juga belajar tentang branding UMS dan bagaimana meningkatkan interaksi di berbagai media sosial UMS.

“Konten dari UMS menarik banget sangat kreatif, up to date, jadi tentu itu yang menjadi awalan kami ‘Mending kita ke UMS aja deh!,” ungkap Faiz menyampaikan alasannya memilih Humas UMS sebagai tujuan untuk kunjungannya.

Staf Bagian Humas dan Media UMS, Asef Dwi Nugroho S.I.Kom., menerangkan juga bahwa kunjungan dari STAIM Klaten ke UMS adalah untuk belajar mengenai pengelolaan media.

“Mereka ke UMS ini pengen belajar lebih tentang pengelolaan sosial media. Jadi seperti apa pengelolaan media sampai ada yang media sosialnya UMS centang biru,” ujar Asef.

Selain berkunjung ke kantor Humas UMS, Tim Humas STAIM Klaten juga berkunjung ke Admisi PMB UMS yang membidangi dalam penerimaan mahasiswa baru. (Maysali/Humas)