Keluarga Besar UMS Berduka

SOLO, MENARA62.COM – Innalillahi wa innailaihi raaji’uun, telah wafat ibu Siti Zulaichah ( Isteri Bapak Marpuji Ali/ ketua BPH UMS), Jumat, 17 Mei 2024, jam 18.25 WIB di RS PKU Muhammadiyah Surakarta. Jenazah akan dimakamkan di Dusun Bulusari Ds. Beku Kecamatan Karanganom Klaten, Sabtu, 18 Mei 2024 dari rumah duka Jl. Teratai 3 No. 15 RT 04 RW 14 Mangkubumen Surakarta.

Rektor UMS, Prof. Sofyan Anif yang takziyah malam ini di rumah duka tampak merasa kehilangan. Sofyan Anif hadir bersama rombongan keluarga besar UMS. “Malam ini sebagaimana kita ketahui ibu Marpuji telah meninggal dunia, dan tentu kita semua merasa kehilangan, terutama keluarga Muhammadiyah, karena bu Marpuji sebagai sosok wanita yang tangguh, banyak berkiprah dulu pada saat masih muda mulai dari karirnya sebagai anggota DPRD dan di beberapa organisasi kewanitaan termasuk Aisyiyah, yang semuanya itu dalam rangka untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, mengabdi kepada persyarikatan dan tentu ini menjadi bagian terpenting di dalam kehidupan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah, maka tentu saya selaku rektor yang kenal baik dengan beliau termasuk dengan suaminya bapak Kyai Haji Marpuji Ali,” ungkapnya.

Sofyan Anif berharap kita bisa meneladani sosok Ibu Marpuji. “Kita bisa meneladani sosok bu Marpuji dalam kiprahnya dalam kegiatan-kegiatan kewanitaan yang utamanya di Aisyiyah, oleh karena itu menyampaikan duka sedalam-dalamnya dan dengan iringan doa mudah-mudahan Allah memasukkan Bu Marpuji itu ke dalam jannahNya, meninggalnya khusnul Khotimah dan tentunya ummat Allah yang InsyaAllah nanti masuk ke dalam surganya Allah,” harapnya. (*)

Sumber: https://menara62.com/keluarga-besar-ums-berduka/